Selasa, 08 Maret 2011

Fahma Waluya dan Hania Pracika Rosmansyah

"Aku ditantang Ayahku untuk membuat aplikasi di HP ibuku,agar adikku bisa bermain sambil belajar. Akhirnya,dibuatlah aplikasi untuk ponsel ibuku. "Belajar Huruf,Angka,Warna,dan English For Kids,dan Doa anak Muslim". Ungkap Fahma Waluya

Teman-teman semua pasti sudah kenal dengan Fahma Waluya (12 tahun) dan Hania Pracika Rosmansyah (6 tahun)..
Kakak beradik ini berhasil mengharumkan nama Indonesia. Fahma dan Hania adalah anak Indonesia yang masuk dalam jajaran pembuat "software mobile" termuda,di DUNIA pulak.. wah,waah.. 

Fahma dan Hania berhasil meraih Juara pada ajang 10th International Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) Awards 2010 yang diadakan pada tanggal 12-16 Oktober 2010 di Kuala Lumpur,Malaysia. APICTA sendiri adalah sebuah ajang kompetisi internasional yang diselenggarakan secara bertahun yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ICT (Information and Communication Technology) dalam masyarakat. Ajang ini diikuti oleh 16 negara,diantara 16 negara tersebut yaitu, Australia,Brunei,China,Hong Kong,Indonesia,India,Korea,Malaysia,Macau,Filipina,Pakistan,Myanmar,Singapura,Sri Lanka,Thailand,Vietnam.

Keberhasilan ini sangat istimewa karena Fahma dan Hania mencetak rekor baru untuk peserta muda yang berhasil meraih Juara APICTA.

Prestasi Siswa Cendikia Bandung dan SMP Salman Al-Farisi Bandung ini dikategorikan dalam Secondary Student Project melalui karya berupa kumpulan program game edukasi sederhana yang dibuat menggunakan Adobe Flash Lite untuk Ponsel Nokia E71 dengan judul "My Mom's Mobile Phone As My Sister's Tutor" (Ponsel Ibuku Untuk belajar Adikku). 




     


















By : Rahmayanti Fadri  IX.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar